fbpx

3 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Burl

Jam tangan kayu menjadi incaran pecinta jam tangan belakangan ini. Jam tangan kayu mempunyai keunikannya tersendiri melalui tekstur dan warna alami kayu, yang membuat setiap jam tangan berbeda. Apalagi jika jam tangan kamu menggunakan kayu burl, pastinya memiliki pola tersendiri sehingga menambah kesan alami bagi jam tangan kamu. Simak rekomendasi jam tangan kayu burl dari Mimin Nala berikut ini!

Jam Tangan dari Kayu Burl 

Jam tangan dari kayu burl adalah jenis jam tangan kayu yang menggunakan bagian burl, yang memiliki motif tekstur kasar dan unik. Kayu burl diperoleh dari pohon yang mengalami perkembangan abnormal pada bagian batang atau cabang sehingga memunculkan motif tekstur yang khas.

Jam tangan dari kayu burl menjadi pilihan bagi kamu yang mencari sesuatu yang berbeda dan eksklusif. Motif kayu burl membuat setiap jam tangan unik dan tidak ada duanya. Selain itu, kayu burl memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik, sehingga cocok untuk digunakan dalam pembuatan jam tangan.

kayu-burl
Kayu Burl. Sumber: Gentanala.com.

Baca juga: Rekomendasi Jam Tangan dari Kayu ala Gentanala

Proses Pembuatan Jam Tangan dari Kayu Burl 

Proses pembuatan jam tangan kayu burl melibatkan beberapa tahapan sebagai berikut:

  1. Pemilihan kayu burl: Pemilihan kayu burl yang berkualitas tinggi dan memiliki motif yang indah adalah hal yang penting dalam pembuatan jam tangan dari kayu burl.
  1. Pemotongan: Kayu burl dipotong sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan untuk membuat jam tangan.
  1. Pengerjaan: Setelah dipotong, kayu burl diolah untuk menghasilkan bentuk yang dibutuhkan untuk membuat jam tangan. Proses ini melibatkan pemolesan, penghalusan, dan pemolesan ulang untuk menghasilkan hasil yang halus dan berkilau.
  1. Assembling: Bagian-bagian kayu burl yang sudah diproses kemudian disusun dan dipasang bersama-sama untuk membentuk dial jam tangan.
  1. Instalasi jam: Setelah bagian-bagian kayu burl disusun dan dipasang, bagian jam yang terdiri dari bezel, dial, strap kulit dan movement, dipasang ke dalam jam tangan.
  1. Finishing: Proses akhir adalah finishing, yaitu memberikan perlindungan pada jam tangan dari kayu burl sehingga memberikan finishing yang indah dan berkilau.

Proses pembuatan jam tangan dari kayu burl membutuhkan teknik dan keterampilan yang baik untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dan memuaskan. Untuk itu Gentanala bekerjasama dengan para pengrajin lokal dari Indonesia, untuk membuat setiap jam tangan dengan proses handmade.

kayu-burl
Kayu burl yang akan di proses menjadi jam tangan. Sumber: Gentanala.com.

Baca juga: Kenalan Lebih Jauh dengan Kayu Burl

3 Rekomendasi Jam Tangan Kayu Burl dari Gentanala

Jam tangan dari kayu burl merupakan koleksi dari Gentanala yang diperuntukan untuk pria dan wanita. Jam tangan kayu ini berasal dari kayu Indonesia, dan mengambil bagian burl untuk diolah menjadi jam tangan. Kayu burl sendiri terkenal akan bulirnya yang eksotis, yang menambah kesan artistik dari jam tangan ini. Berikut adalah 3 rekomendasi jam tangan dari kayu burl koleksi Gentanala.

1. Jam Tangan Widodo untuk Pria

Jam tangan Widodo merupakan koleksi dari Gentanala yang diperuntukkan untuk pria. Jam tangan ini hadir dengan diameter 40 mm dan ketebalan 9 mm. Jam tangan Widodo hadir dengan dial yang berasal dari kayu burl dan resin yang dipadukan dengan pigmen warna memukau. Hadir dalam tiga pilihan warna series, yaitu Abu Areng Series, Bola Bumi Series dan Laut Ombak Series.

widodo
Jam tangan Widodo. Sumber: Gentanala.com.
  1. Generasi Terbaru dari Widodo, Widodo 1.5

Jam tangan Widodo 1.5 merupakan generasi terbaru dari Widodo. Hadir dengan bold case berdiameter 43 mm dan ketebalan 12 mm, yang memberikan ekstra proteksi bagi jam tangan kayu kamu. Kamu bisa tampil lebih gagah dengan tiga pilihan warna series yaitu Abu Areng Series, Hutan Tropis Series dan Laut Ombak Series.

widodo-15
Jam tangan Widodo 1.5. Sumber: Gentanala.com.
  1. Saraswati, Jam Tangan dengan Dial yang Manis untuk Wanita

Jam tangan Saraswati hadir untuk wanita yang menyukai jam tangan kayu. Hadir dengan diameter 32mm dan ketebalan 7mm, cocok untuk dipakai di keseharian kamu. Jam tangan Saraswati hadir dengan tiga pilihan warna series yaitu Laut Ombak Series, Kamboja Series dan Galaksi Series.

Jam tangan Saraswati. Sumber: Gentanala.com.

Sekarang kamu sudah mengetahui tentang jam tangan kayu burl, yang ada saat ini. Keterampilan yang digunakan oleh para local crafter Gentanala begitu baik, sehingga menghasilkan jam tangan kayu dan resin yang berkualitas. Untuk cek koleksi selengkapnya, klik di sini yah!

Home
Catalogue
0
Cart
Search