Ini Dia Cara Pakai Jam Tangan yang Tepat

Cara pakai jam tangan yang tepat tentu saja tidak ada aturan bakunya. Namun semuanya kembali lagi pada kenyamanan pemakainya. Namun bagaimana sih cara pakai jam tangan umumnya, dan apa saja hal-hal yang sebaiknya menjadi perhatian? Yuk, simak terus ulasan dari Mimin Nala berikut ini.

1. Gunakan Di Tangan Kanan Atau Kiri 

Memakai jam tangan bisa digunakan di tangan kanan maupun kiri. Tentu saja hal itu tergantung pada kenyamanan kamu yah! Tidak ada arti khusus untuk penggunaan jam tangan di pergelangan kanan atau kiri.

Walaupun ada yang bertanya-tanya apa arti memakai jam tangan di kanan? Menggunakan jam tangan pada tangan kanan adalah umum dalam masyarakat. Apalagi hampir 88% orang di dunia menggunakan tangan kanan saat beraktivitas. Jadi sangat umum apabila banyak orang menggunakan jam tangan di pergelangan tangan kanan. 

Lalu sebaliknya, kenapa jam tangan dipakai di tangan kiri? Karena banyak juga orang yang merasa lebih nyaman menggunakan jam tangan di tangan kiri saat beraktivitas sehari-hari. Selain itu menggunakan jam tangan di tangan kiri meminimalisasi risiko jam tangan terkena benturan.

2. Gunakan Aksesoris yang Sesuai

Point kedua ini cukup penting. Biasanya aksesoris berlebihan pada pergelangan tangan akan membuat jam tangan kamu menjadi tidak terlihat. Posisikan agar menggunakan aksesoris yang ringan bila kamu ingin memadukannya dengan jam tangan. Apabia kamu menggunakan jam tangan di sebelah kiri, kamu juga bisa menggunakan aksesoris yang simple di pergelangan tangan sebelah kanan.

jam-tangan-gentanala-dan-case-hp
Jam tangan Gentanala. Sumber: Gentanala.com.

3. Sesuaikan dengan Ukuran Tangan dan Warna Kulit

Ini nggak kalah penting sebagai salah satu cara pakai jam tangan tepat. Warna jam tangan juga sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit kamu. Jika kamu memiliki warna kulit yang cerah, akan cukup netral bila menggunakan warna apapun. Lalu jika kamu memiliki warna kulit gelap, kamu bisa memilih jam tangan dengan warna yang lebih netral seperti hitam ataupun cokelat.

4. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Sebaiknya kamu sesuaikan pemakaian jam tangan dengan kebutuhan kamu. Jika kamu ingin melakukan aktivitas seperti berolahraga, sebaiknya kamu menggunakan jam tangan sports yang memiliki fitur water resistant. Namun apabila kamu ingin berpergian dengan casual sambil bergaya, kamu bisa menggunakan jam tangan yang stylish seperti jam tangan kayu dan resin dari Gentanala.

cara-pakai-jam-tangan-gentanala
Jam tangan Gentanala. Sumber: Gentanala.com.

5. Perhatian Material yang Digunakan

Jam tangan dapat dibuat dari berbagai jenis material, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya sendiri. Mulai dari stainless steel, plastik, titanium, kayu dan yang lainnya. Kebanyakan jam tangan banyak yang menggunakan material stainless steel, karena umumnya kuat, tahan karat, dan tahan terhadap air. Material ini juga memberikan tampilan yang elegan dan modern. Ada juga material plastik yang memang ringan, tahan air, dan sering digunakan dalam jam tangan anak-anak dan jam tangan kasual. 

Selain itu ada juga jam tangan yang dibuat dari material kayu, yang biasanya lebih menjual nilai artistik dan stylish. Salah satunya seperti jam tangan kayu dari Gentanala yang menggunakan material kayu burl yang dipadu dengan resin untuk menghasilkan jam tangan yang berkualitas. Kamu bisa memakainya saat bepergian supaya tampil lebih stylish.

6. Pilih Distributor Jam Tangan yang Terpercaya

Pastikan kamu mengenal distributor jam tangan yang akan kamu beli. Pastikan bahwa distributor, marketplace, toko atau website tempat kamu ingin membeli jam tangan dapat dipercaya. Seperti jam tangan kayu dan resin dari Gentanala, memiliki official website yang melayani pembelian jam tangan secara online. Selain itu Gentanala juga hadir di berbagai marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

widodo-15
Jam tangan Gentanala. Sumber: Gentanala.com.

Sekarang kamu sudah mengetahui cara pakai jam tangan yang tepat, berikut tips-tips penting lainnya. Jangan lupa untuk mampir ke website Gentanala, untuk melihat koleksi jam tangan stylish yang cocok untuk kamu gunakan setiap saat. Klik di sini ya untuk melihat produk-produknya!

FAQ
Apa arti memakai jam tangan di kanan?

Menggunakan jam tangan pada tangan kanan adalah umum dalam masyarakat. Apalagi hampir 88% orang di dunia menggunakan tangan kanan saat beraktivitas. Jadi sangat umum apabila banyak orang menggunakan jam tangan di pergelangan tangan kanan. 

Kenapa jam tangan dipakai di tangan kiri?

Karena banyak juga orang yang merasa lebih nyaman menggunakan di tangan kiri saat beraktivitas sehari-hari, untuk meminimalisasi risiko jam tangan terkena benturan.